Jumat, 18 Juli 2014

Kesendirian diantara Kerumunan

Pernahkah kau merasa sendirian padahal dihadapanmu begitu banyak keceriaan? Pernahkah kau merasa sepi padahal tepat didepanmu begitu banyak riuh tawa canda? Aku pernah ada di posisi itu, bahkan sering. Terkadang kau selalu menomor satukan orang lain, mementingkan kepentingan dan kebutuhan mereka tanpa mengidahkan perasaanmu. Terkadang pula engkau menjadi tempat curahan hati dan jeritan tangis teman-teman serta kolegamu tapi engkau tak tahu harus lari kemana jika ada diposisi mereka. Aku pun begitu. Mungkin diantara kamu sekalian selalu menganggap bahwa orang-orang yang ada disekelilingmu itu adalah orang-orang terbaik, betul? Tapi apakah mereka menganggap hal yang sama padamu? Sering kali mereka hanya ada dan muncul ketika mereka memiliki suatu masalah dan suatu kesedihan, tetapi saat mereka mulai melihat cahaya dibalik kelamnya masalah, perlahan mereka meninggalkanmu dan tak membiarkanmu berbagi cerita serta masalah yang kau hadapi. Benar begitu kan? Saat aku tepat ada diposisi itu, sedih hati ini rasanya, teriris sedikit demi sedikit dan lama-lama bernanah. Karena bukan hanya sekali dua kali, setiap sahabatku pasti memperlakukan aku seperti itu. Tapi aku tak pernah menyesal telah mengenal mereka, aku sudah menganggap mereka seperti keluargaku sendiri. Malah selalu kupanjatkan bait-bait pengharapan kepada Sang Pencipta untuk selalu menjaga dan melindungi mereka dari apapun, dan selalu aku berharap agar mereka tak melupakanku. Selalu berdoa kepada-Nya, karena Dia yang mengetahui apa yang sebenarnya tidak kamu ketahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar